9 Penyebab Pulsa Kamu Cepat Habis

Apakah kamu pernah mengalami keadaan ketika kamu baru saja isi pulsa tapi pulsa kamu cepat habis? Jika iya, pasti masalah tersebut bisa membuatmu emosi seketika. Beberapa penyebab habisnya pulsa terdiri banyak faktornya, mulai dari masalah smartphone atau memang kesalahan penggunan oleh si pemakainya.

Baca juga: Inilah Tempat Beli Pulsa Online Murah, Aman, Dan Terpercaya

Untuk kamu yang penasaran kenapa pulsanya bisa cepat habis, pada artikel kali ini akan membahas 9 penyebab yang membuat pulsa kamu cepat habis. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

  1. Telepon

Telepon adalah salah satu aktivitas yang membuat pulsa kamu bisa cepat habis. Apalagi kalau sudah teleponan dengan pacar, pasti bisa sampai lupa waktu. Nah, kalo sudah lupa waktu, otomatis biaya telpon kamu akan besar dan bikin pulsa kamu cepat habis.

  1. SMS

Meski sudah banyak aplikasi pesan yang bisa menggantikan SMS, namun SMS masih banyak digunakan oleh banyak orang, apalagi jika orang tersebut sedang kehabisan kuota internet atau tinggal di daerah yang sulit jangkauan jaringan internet.

  1. Berlangganan SMS Berbayar

Berlangganan SMS berbayar atau premium menjadi salah satu hal yang menyebabkan pulsa kamu cepat habis. SMS berbayar biasanya memiliki tarif mulai dari Rp. 500,- per SMS. Jika jumlah pengiriman SMS banyak, maka pulsa kamu akan cepat habis tanpa kamu sadari.

  1. Streaming Youtube

Para pengguna smartphone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi nonton online atau streamingStreaming adalah aktivitas lain yang menyebabkan pulsa kamu lebih cepat habis. Pada dasarnya, untuk melakukan streaming dibutuhkan paket data internet yang tidak sedikit sehingga kuota internet kamu akan termakan habis dengan cepat. Jika kuota Internet kamu habis, maka mau tidak mau kamu harus membeli kuota lagi dengan sisa pulsa yang ada.

  1. Media Sosial

Nah, siapa yang tidak mempunyi akun di media social? Tentunya sudah punya akun media social kan? Dan perlu di ketahui media social ini adalah salah satu penyebab yang bisa bikin pulsa kamu cepat. Sekali membuka aplikasi saja, sudah banyak yang terlihat, seperti foto, video, dan yang lainnnya. Hal tersebut membuat kuota internet kamu terkuras lebih cepat.

  1. Tethering Hotspot

Tethering Hotspot lewat WiFi atau USB Tethering juga menjadi salah satu alasan kenapa pulsa kamu cepat habis. Tethering akan menghabiskan banyak kuota tanpa kamu sadari, apalagi jika kamu sering download video ataupun streaming. Jika kuota habis, otomatis pulsa kamu akan terpakai untuk internetan.

  1. Game

Buat kamu yang suka bermain game, pasti sudah tahu kan banyak sekali game yang bikin asyik dan seru untuk dimainkan di smartphone kamu. Biasanya game-game tersebut bersifat premium dan diharuskan membayar untuk bisa memainkannya. Salah satu cara membayarnya yaitu menggunakan pulsa. Bagi pengguna android, untuk mendapatkan game premium bisa di playstore, dan bagi pengguna iPhone bisa mendapatkannya di App Store.

8. Ring Back Tone (RBT)

Pasti kamu sudah tahu kan apa itu RBT? RBT adalah nada dering yang muncul atau dapat di dengar oleh penelepon kita. Intinya ketika orang menelpon, maka akan terdengar nada, biasanya berupa lagu atau nada yang lucu. Mungkin sekarang masih banyak yang menggunakan RBT ini, tapi tahukah kamu bahwa penggunaan RBT ini  merupakan salah satu penyebab pulsa kamu cepat habis? Karena untuk menggunakan RBT tersebut, kamu perlu membayar dengan menggunakan pulsa yang ada di ponsel kamu. RBT ini bersifat langganan, yang mana memiliki masa aktif dan kamu perlu memperpanjangnya setiap waktu. Pada umumnya waktu langganan RBT yaitu 7 hari atau 30 hari, dan akan memperpanjang otomatis dengan sendirinya. Dan tentunya, pulsa kamu akan terpotong otomatis pula.

9. Roaming

Ketika kamu pergi ke luar negeri, dan mengaktifkan fitur roaming ini, tentulah pulsa kamu akan tersedot banyak. Dan inilah salah satu penyebab pulsa kamu cepat habis. Kenapa bisa terjadi? Karena ketika kamu bebepergian ke luar negeri, kamu berada pada tempat yang jauh dari jangkauan,oleh karena itu tarifnya bisa lebih mahal.

Jadi sudah pada tahu kan apa penyebab pulsa kamu cepat habis? Semoga tulisan “9 penyebab pulsa kamu cepat habis” ini bisa membantu dan memberikan sedikit informasi agar kamu bisa menghemat penggunaan pulsa. Jika kamu masih berlangganan fitur premium dan tidak digunakan, sebaiknya segera berhenti langganannya agar pulsa kamu tidak cepat habis. Dan ketika pulsa kamu habis, kamu bisa membelinya dengan cepat, mudah, dan murah hanya di pulsaboss.com, silahkan klik: beli pulsa online

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *