Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya

283
Trip Traveling Liburan Ke Tebing Koja Kandang Godzilla Cisoka Tangerang Banten

Budi Setiadi – Pernah nonton film Godzilla? Dulu film ini adalah salah satu favorit saya. Pernah terbayangkan kalau ada Godzilla beneran di dunia gimana ya? Akan jadi apa dunia ini? Ya, itu hanya khayalan saya saja kok. Tapi sekarang, Godzilla itu beneran ada lho di dunia nyata. Simak yuk pengalaman saya melihat Godzilla secara langsung.

Lagi asyiknya baca web nya para travel blogger, tiba-tiba ada judul yang membuat saya tertarik yaitu Trip Murah Ke Tempat Hits di Kandang Godzilla Cisoka. Wah kebetulan Cisoka itu kan gak begitu jauh jaraknya dari Jakarta, sekitar 2 jam lah kalau naik motor. Kebetulan besok adalah hari sabtu, dan saya kan libur kerjanya. Jadi langsung berpikir besok pergi ke kandang Godzilla yang ada di Cisoka Tangerang ah.

Baca: Trip Ke Pulau Peucang Ujung Kulon

Perjalanan Jakarta – Cisoka

Berangkat dari Jakarta hari Sabtu sekitar pukul 15.00 wib, langsung tancap gas biar sampainya gak terlalu sore. Karena kalau ke sana lebih baik sore hari pas ada sunset. Berharap bisa sampai sana jam 5 sore. Dari Jakarta ke Cisoka itu tinggal lurus aja jalannya, jadi gak perlu tanya-tanya. Nah jam setengah lima sudah sampai jalan Cisoka, beruntung jalannya gak macet. Langsung tanya-tanya ke orang sekitar jalan Cisoka, hampir gak ada yang tahu Kandang Godzilla. Terus saya jelasin bentuk nya tebing-tebing gitu. Dan pada gak tahu. Alhasil saya langsung aja deh ikutin jalan Cisoka, nanti juga ketemu.

Dari Jalan Cisoka itu saya terus jalan lurus aja, dan takut nyasar atau terlewat, saya coba tanya lagi. Saya tanya “Pak kalau ke tebing Godzilla di mana ya?”. Oh Pasir Koja ya? Yang bekas galian pasir itu kan? Itu namanya tebing Koja. Mas lurus aja, nanti ada jalanan kecil sebelah kanan masuk aja, gak jauh dari jalan kok udah nyampe. Lalu saya melanjutkan perjalanan sambil nyari belokan sebelah kanan, dan akhirnya saya menemukan belokan tersebut. Langsung belok kanan dan ikuti jalan terus, pas di pertengahan jalan ada yang teriak “tebing tebing tebing”, langsung berhenti untuk tanya. Ternyata pas banget dengan tujuan utamanya, dan langsung ke parkiran motor.

Pemandangan Kandang Godzilla

Ini dia penampakan keunikan dari tebing koja atau kandnag Godzila. Banyak tebing-tebign menjulang dan kita bisa naik keatasnya. Berikut foto-foto tebingnya:

tebing koja kandang godzilla cisoka 4 1024x768 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya

tebing koja kandang godzilla cisoka 5 1024x992 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya

tebing koja kandang godzilla cisoka 2 1024x768 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya

tebing koja kandang godzilla cisoka 6 1024x1024 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya

Biaya Masuk Tebing Koja Kandang Godzilla Cisoka

Trip kali ini termasuk yang paling murah, karena biaya masuk ke tebing Koja Kandang Godzilla Cisoka hanya RP. 2.000,-. Di sana bisa puas-puasin foto di tebing yang unik banget. Tapi di sana dibagi 2 tebing, ada tebing 1 dan tebing 2. Untuk masuk dari tebing 1 ke 2 atau sebaliknya dikenakan Rp. 5.000,-. Jadi total traveling ke kandang Godzilla hanya Rp. 7.000,-

Selain itu ada biaya parkir motor Rp. 5.000,- dan ada tips buat orang yang membantu kita saat menaiki tebingnya. Ini bersifat sukarela atau seikhlasnya ya. Kebetulan, saya ditemani oleh 2 anak kecil asli warga Pasir Koja. Mereka berdua membatu saya untuk ambil gambar atau foto saya. Hehehe.. Jadinya saya foto gak selfie ya. Dan membantu untuk gendong tas saya, kebetulan saya bawa tas, tapi gak berat kok isinya. Inilah mereka:

tebing koja kandang godzilla cisoka 7 981x1024 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya
Yang bantuin foto

 

tebing koja kandang godzilla cisoka 8 1024x768 - Melihat Godzilla Langsung Di Kandangnya
Pengarah gaya dan membantu gendong tas

Gimana sangat menarik kan? Kandang Godzilla ini sedang hits banget karena termasuk tempat yang bagus untuk di foto dan di share di social media. Atau lebih enaknya disebut “instagramable”. Buat kamu yang ingin trip atau traveling murah bisa datangi Tebing Koja Kandang Godzilla Cisoka, Tangerang Banten. Gak usah pikir-pikir lagi, ini beneran hemat kok. Saran saya, sebaiknya datang kesini pada sore hari dan di saat cuaca sedang cerah, karena  paling bagus foto di sini ketika sunset. Foto kamu pun bisa lebih keren lagi. Namun sayangnya ketika saya datang, cuaca agak mendung dan sunsetnya pun tak terlihat. Sekali lagi untuk datang ke sini pas sore hari dan cuaca cerah ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here