Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci

65

Weekend adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, baik bagi pelajar maupun pekerja. Ya, karena di hari biasa mereka sibuk menjalankan aktivitas nya masing-masing. Salah satu tempat seru yang bisa kamu kunjungi yaitu Taman Kerinci, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kali ini, saya coba berbagi pengalaman liburan seru di Taman Kerinci. Biasanya kalau weekend tiba, saya pergi ke suatu daerah di luar Jakarta, tapi karena belum kepikiran mau kemana jadi liburannya yang dekat-dekat aja deh.

Alasan kenapa pilih liburannya ke Taman Kerinci adalah dengar-dengar kabar katanya akan ada bazaar lho, dan karena penasaran coba langsung saya datangi saja ke tempatnya. Mungkin ada sesuatu yang menarik di sana yang bisa saya dapatkan.

Jujur saja, ini pertama kalinya juga sih saya datang ke sini. Pas datang agak membingungkan juga karena banyak orang yang sedang antri. Saya kira tempatnya akan sepi gitu, ternyata salah besar. Tempatnya ramai banget, mungkin tempat ini ramai karena ada bazaar kali ya.

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Antrian di Taman Kerinci

Pokoknya pas sampai di tempatnya, banyak banget orang yang antri. Ditambah ada tenda berwarna putih yang menghiasi taman tersebut. Karena penasaran, saya ikut antri juga. Ketika masuk tempat tersebut ternyata lagi ada bazaar pakaian bekas.

Baca: Tempat Nongkrong Yang Asyik Di Jakarta Selatan

Uniknya, yang dijual adalah pakaian bekas para artis Indonesia. Beberapa pakaian mereka yang mungkin sudah tidak dipakai, kemudian dikumpulkan untuk dijual kembali. Tapi bukan dijual sembarangan ya, ternyata untuk donasi.

 

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Koleksi beberapa pakaian yang tersedia

Event ini diadakan oleh salah satu organisasi non profit yaitu Sadari Sedari. Tema yang mereka adakan adalah Pasar Raia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengadakan amal yang digunakan 100% buat pendidikan anak Indonesia. Menarik banget kan?

Sekarang kita lihat keseruan acara bazaarnya yuk. Ketika pertama masuk, banyak sekali baju yang dijual di sana. Ada yang digantung dan ada yang ditumpuk diatas meja. Bebas pilih yang mana saja. Dan panitia juga akan memberitahu tempat koleksi pakaian artis yang dijualnya. Atau kalau mau tahu koleksi pakaian artis yang kamu minati, bisa ditanyakan ke panitianya.

Beberapa koleksi pakaian artis yang turut berpartisipasi yaitu ada koleksi Raisa, Andien, Tulus, Arsy Widianto, Gita Gutawa, Ayudia, Yuni Shara, Alika, Afgan, Tompi, Chelsea Islan, Ify Alyssa, Dira Sugandi, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi. Kalau berbicara pakaian artis, biasanya koleksi brand mereka cukup terkenal alias branded. Lumayan kan kalau bisa beli baju branded tapi harganya murah.

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Koleksi pakaian yang ada di bazaar

Oh iya, pakaian yang dijual harganya itu flat lho alias nett. Gak bisa ditawar atau nego lagi. Mungkin biar gak ribet kali ya panitianya dan bisa menghemat waktu juga. Harganya juga bervariasi lho, mulai dari 10 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 80 ribu, 100 ribu, dan ada yang diatas 100 ribu.

Pengunjung yang datang sangat antusias lho, tapi gak salng berebut. Kondisinya sangat aman dan terkendali. Karena panitianya juga membatasi setiap pengunjung yang masuk ke arena bazaar nya. Jika dirasa sudah penuh, pengunjung yang masih mengantri dilarang masuk, dan jika sudah cukup kosong baru mempersilahkan masuk.

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Berburu cari koleksi pakaian yang pas
Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Antusiasme pengunjung berbelanja
Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Tumpah ruah di arena bazaar

Pengunjung yang mau belanja, wajib tahu peraturan yang dibuat panitia. Peraturan yang diterapkan diantaranya pengunjung wajib membawa tempat belanja masing-masing karena panitia tidak menyediakan plastik (guna mengurangi limbah plastik), pakaian tidak boleh dicoba, ditukar, atau dikembalikan, dan bawalah uang tunai.

Baca: Taman Mahkota Ratu

Bagi pengunjung yang lupa membawa tempat belanja masing-masing, panitia juga menjual tas belanja yang terbuat bukan dari plastik. Jadi gak perlu khawatir banget.

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Kalau gak bawa tempat sbelanja sendiri, bisa beli tas ini

Selain bazaar pakaian, ada banyak tenant yang berpartisipasi juga lho. Setelah belanja, pengunjung bisa jajan di sini. Ditambah lagi, ada hiburan musik yang bisa dinikmati pengunjung. Jadi acaranya itu sangat menarik dan menghibur. Lumayan buat mengisi weekend.

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Salah satu tenant yang tersedia

 

Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Hiburan
Liburan Seru Datang Ke Bazaar Di Taman Kerinci
Antusiasme pengunjung menonton hiburan yang ada

Selain event nya yang sangat menarik, ada satu hal yang menarik bagi pengunjung lho. Di acara ini kedatangan tamu spesial, yaitu Andien. Andien datang gak cuma sendirian, tapi datang bersama suaminya dan bawa anaknya, si cerdas Kawa. Pengunjung sampai berebut Cuma buat bisa foto bersama Kawa.

Andien Syah dan Kawa
Kedatangan tamu spesial

Nah, itulah keseruan liburan saya di Taman Kerinci. Lumayan banget mengisi waktu weekend. Daripada bengong di kamar, mending coba eksplor tempat-tempat terdekat disekitar tempat tinggal aja. Saya salut banget sama panitianya yang bisa bikin acara seru ini. Good Job! Budi Setiadi

6 COMMENTS

  1. Tuty prihartiny

    Liburan di taman yang asik nih. Btw, saya sebagai warga Jakarta malah ndak tahu ada event tsb di Taman Kerinci….

  2. Wih keren Bang bazarnya, dapet baju artis yang bagus ga tuh pas dateng ke sana…

  3. Sepertinya nama artisnya perlu dikoreksi, harusnya Chelsea Islan, Dira Sugandi.
    Bagus juga sih kalo hasil penjualannya untuk donasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here