Pilih Mana iPhone XR, XS, Atau XS Max Yang Cocok Buat Kamu?

137

Halo pecinta jalan-jalan yang kece, kamu sudah tahukan ada produk yang baru lho dari brand ternama yang namanya sudah tak asing lagi, yaitu Apple. Pasti kamu sudah dengar-dengar dong kini Apple meluncurkan produk terbarunya yaitu iPhone XR, XS, dan XS Max.

kebanyakan travel blogger Indonesia sudah terbiasa menggunakan produk dari Apple sebagai perlengkapan traveling-nya. Salah satu yang digunakan untuk menghasilkan foto yang keren, biasanya menggunakan iPhone kan. Memang, iPhone tidak diragukan lagi kualitas kameranya.

Baca juga: Bersihkan Hari Aktifmu Untuk Persiapan Traveling

Selain kameranya, mesinnya juga sangat bandel lho alias awet. Memang sih harganya juga gak terlalu murah, tapi sebanding kok dengan harganya. Ini menurut pengalaman saya ya. Dan yang tak kalah lagi designnya oke banget, bahkan bisa dibilang sebagai pionir di dunia smartphone, karena design-nya pun suka ditiru oleh brand lain.

Nah kali ini saya bukan ingin membahas masalah kompetitornya, tapi mau share tentang sesuatu yang terbaru dari iPhone. Di bulan September 2018 ini, Apple mengeluarkan seri terbarunya. Namun sangat disayangkan di Indonesia sepertinya belum resmi launching dan seperti biasa agak lama untuk masuknya.

Tapi tenang saja, sebelum ready di Indonesia, sekarang kamu bisa tentukan dulu mana yang lebih cocok dengan kamu, iPhone XR, XS, atau XS Max? Sebelum itu, cari tahu dulu yuk tentang produk terbarunya itu, yuk lihat review spesifikasi dan harganya.

Iphone XR

review spesifikasi iphone xr xs max terbaru 1 - Pilih Mana iPhone XR, XS, Atau XS Max Yang Cocok Buat Kamu?

Iphone XR mengusung tema “Brilliant In Every Way”, smartphone yang menggunakan layar terbaru dan paling canggih di industri saat ini. Teknologinya sudah menggunakan layar liquid retina, pendeteksi wajah yang lebih cepat, chip paling pintar dan kuat, dan ada terbosan baru juga pada kameranya.

Pihak Apple menyebutkan bahwa tampilan terbaru yang dimiliki iPhone XR pada layar atau LCD nya yang paling canggih dari smartphone lainnya. Hasil kecanggihannya membuat warnanya terlihat lebih tajam dan hidup. Sebuah inovasi pada latar layarnya yang memungkinkan dapat terlihat sangat indah jika dilihat dari satu sisi dan sisi lainnya.

Selain itu, material yang digunakan pada versi ini kualitasnya sangat baik yaitu menggunakan kaca yang dibuat melalui proses tujuh lapis. Pada setiap ujung kaca belakangnya pun dibuat lebih canggih sehingga menghasilkan warna yang kaya dan tajam.

Ditambah lagi dengan penggunaan bahan dari aluminium yang setara dengan bahan untuk pembuatan pesawat luar angkasa. Sehingga smartphone ini bisa mengisi daya dengan mudah dan lebih praktis, karena bisa isi daya baterainya tanpa kabel atau nirkabel (wifi).

iPhone XS Dan XS Max

review spesifikasi iphone xr xs max terbaru - Pilih Mana iPhone XR, XS, Atau XS Max Yang Cocok Buat Kamu?

Selain iPhone XR, ada juga tipe XS dan XS Max. Yang mana keduanya memiliki perbedaan pada ukuran layarnya. Namun kedua tipe ini memiliki kamera ganda atau dual kamera. Hal tersebut membuat iPhone XS dan XS Max menjadi smartphone idaman bagi pengguna saat ini.

Selain kamera, Super retina dengan ukuran yang besar pada seri XS dan paling besar di seri XS Max diterapkan dengan layer OLED yang memberikan ketajaman warna yang baik. Sehingga penggunaan material tersebut diklaim bahwa material paling kuat dan kokoh di kelas smartphone.

Identifikasi Wajah Yang Cepat

Identifikasi wajah yang baik sudah diterapkan sehingga keamanan menggunakan id wajah menjadi unggulan pada seri terbaru ini. Apple mengklaim bahwa fitur keamanan sandi wajah besutannya merupakan yang paling aman dan lebih cepat dibandingkan dengan merk lainnya yang pernah ada.

Intelligent A12 Bionic

Intelligent A12 Bionic adalah salah satu chip yang paling cerdas dengan performa yang kuat dan ditambah dengan Nerual Engine sebagai chip generasi masa depan. Chip ini mempunyai enam buah core CPU Fusion yang membuatnya bisa bekerja cepat dan hemat daya. Sehingga chip ini diklaim sebagai yang tercepat dan terkuat.

Terobosan Kamera Terbaru

review spesifikasi iphone xr xs max terbaru 2 - Pilih Mana iPhone XR, XS, Atau XS Max Yang Cocok Buat Kamu?

Di zaman sekarang yang lebih maju apalagi media sosial yang makin hari makin bertambah penggunanya, kamera adalah senjata utama untuk bisa eksis. Dari waktu ke waktu pun orang-orang membutuhkan teknologi yang praktis dan canggih. Begitupun dengan kamera.

Kini perkembangan kamera pun sangat pesat, berbagai merk smartphone pun tak mau kalah untuk berinovasi dalam membuat kamera yang canggih. Dan kabar baiknya, Apple pun menghadirkan kamera terbaru yang lebih unggul dibandingkan dengan lainnya.

Kamera satu ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi. iPhone menggunakan sensor hasil inovasinya yang bekerja dengan ISP dan Neural Engine guna menghasilkan kualitas foto yang sangat baik.

Namun ada perbedaan kamera dari koleksi terbarunya yaitu versi XR menggunakan kamera lensa tunggal sedangkan versi XS dan XS Max menggunakan dual kamera. Tapi efek bokehnya lebih ditingkatkan dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Sehingga hasil foto-foto nya tampak lebih professional dengan latar belakang yang blur.

Satu fitur unggulan yang ada pada versi XS adalah smartphone yang bisa download dengan sangat cepat berkan fitur kelas LTE Gigabyte. Dan memori atau tempat penyimpanannya pun sangat banyak yaitu 64 GB, 256 GB, 512 GB. Sehingga iPhone XS menjadi smartphone dengan kapasitas tertinggi. Namun versi XR memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Kebayangkan kalau traveling pake iPhone XS atau XS Max yang kapasitas penyimpanannya banyak, kamu bisa ambil foto sepuasnya tanpa takut memori hp mu penuh. Selain itu hasil fotonya pun mengagumkan, karena gambar yang dihasilkan sangat tajam dan ada fitur bokeh yang oke.

Harga iPhone XR, XS, Dan XS Max

Satu hal yang saat ini sedang dibicarakan banyak orang. Konon, harga iphone terbaru ini yaitu seharga dua ginjal. Jadi kalau mau punya iPhone XS atau XS Max jual gijal saja. Tapi itu bukanlah hal sebenarnya, tapi becandaan kaum milenial saja.

Seperti informasi yang beredar, di Amerika sana sudah bisa dibeli dengan cara pre-order. Selain fitur unggulan yang diluncurkan, satu hal yang bikin penasaran tentunya harga. Berikut harga iPhone XR yang dibaderol mulai  US$ 799 (setara dengan Rp. 11 jutaan), harga iPhone XS mulai dari US$ 999 (setara dengan Rp. 14,7 jutaan), dan iPhone XS Max harganya mulai dari US$ 1.099 (setara dengan Rp. 16,2 jutaan).

Baca juga: Rahasia Sumber Penghasilan Travel Blogger

Sayangnya di Indonesia belum resmi rilis. Jadi untuk harga pastinya belum diketahui. Seperti biasa, masuk ke Indonesia selalu telat dibandingkan dengan negara lainnya. Buat kamu yang benar-benar menginginkan produknya, bisa dicoba beli di luar negeri.

Jadi, adakah yang mau jual ginjal demi dapat iPhone terbaru? Gak lah ya. Tunggu saja nanti juga rilis kok harga resmi di Indoensianya. Harap bersabar.

Itulah sediki review tentang spesifikasi dan harga iPhone XR, XS, dan XS Max. Sekarang sudah bisa tentukan tipe mana yang cocok buat kamu. Kalau kamu penasaran silahkan beli dan miliki produknya. Jika sudah punya, boleh dong di share di sini, bagaimana ya rasanya punya iPhone terbaru? – Budi Setiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here