Sebagai seorang Traveler, hal yang paling mengasyikan dalam hidupnya adalah bisa menjelajah nusantara, apalagi bisa menjelajahi belahan dunia. Namun ada satu hal yang lebih seru lagi yaitu bisa jelajah nusantara bersama Skyscanner.

Apa yang kamu pikirkan ketika ingin berpergian atau traveling? Biasanya kamu memikirkan tentang tempat wisata, transportasi, makanan, dan lainnya yang menarik di sana. Tapi dari semua itu, hal yang paking seru adalah kamu bisa menjelajahi nusantara bersama Skyscanner. Kenapa? Simak alasannya berikut ini.

Oh iya, sebelum melanjutkan apa saja keseruan jelajan nusantara bersama skyscanner, sudah pada tahu kan apa itu Skyscanner? Skyscanner adalah salah satu situs pencarian tiket travel dunia yang menyediakan tiket pesawat, booking hotel, dan sewa transportasi (mobil). Skyscanner menjadi solusi bagi traveler yang ingin menjelajah nusantara dan seluruh dunia.

jelajah nusantara bersama skyscanner
Tampilan website skyscanner.com

Lanjut yuk apa saja keuntungan menjelajahi nusantara bersama Skyscanner. Ini dia jawabannya:

1. Fasilitas

Skyscanner menawarkan fasilitas terbaiknya yang bisa digunakan oleh para pelanggan berupa tiket pesawat, hotel, dan sewa mobil. Ini yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari harga terbaik sebelum traveling. Kamu bisa membandingkan pilihan maskapai penerbangan, hotel, dan penyedia layanan sewa mobil sesuai kantongmu. Dari harga yang paling murah sampai paling mahal pun tersedia.

2. Teknologi

Inilah salah satu keuntungan dari Skyscanner yaitu teknologi. Teknologi yang diterapkan oleh sistemnya membuat orang nyaman ketika ingin memesan tiket travel. Karena teknologinya bisa membantu kamu untuk menemukan variasi harga dari berbagai macam penerbangan, hotel, atau penyedia layanan lainnya.  Uniknya lagi, di sana kamu bebas memilih berdasarkan kategori yang kamu inginkan. Jadi, ini sangatlah membantu bagi traveler yang sedang merencanakan jadwal travelingnya, sehingga bisa merencanakan kebutuhan traveling dengan baik.

3. Harga Paling Murah ?

Pertanyaan yang serius adalah apakah Skyscanner harganya paling murah? Tidak juga, berdasarkan pengalaman saya mencari tiket pesawat Garuda, harganya kadang lebih mahal atau murah dibandingkan tempat lain. Tapi lebih seringnya saya mendapatkan harga lebih murah Rp. 1.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- dari tempat lainnya. Bagi saya, selisih harganya yang lebih murah tersebut sangat menguntungkan, karena bisa saving untuk digunakan biaya traveling lainnya.

Itulah sekilas keuntungan yang bisa kamu nikamti ketika kamu ingin menjelajahi nusantara bersama Skyscanner. Sudah tak diragukan lagi jika kamu ingin membeli tiket pesawat, booking hotel, dan sewa mobil menggunakan Skyscanner.

Setelah kamu mengetahui serunya jelajah nusantara bersama Skyscanner, kita bahas destinasi apa yang akan kamu kunjungi dalam waktu dekat ini? Kalau saya pribadi akan mengunjungi Bali. Kenapa Bali? Karena dulu saya pernah berwisata ke sana, namun sedihnya adalah saya tidak mempunyai handphone yang ada kameranya. Sehingga tidak ada memori yang bisa saya simpan.

Destinasi yang ingin saya kunjungi di Bali yaitu Nusa Penida dan air terjun. Di Nusa Penida, rencananya saya akan ke Kelingking Beach, Broken Beach, Angel’s Billabong, dan Crystal Bay. Selain itu saya juga akan ke air terjun Gitgit, Garden Secret Sambangan, Singaraja, Tukad Cepung,  dan Aling-aling.

jelajah nusantara bersama skyscanner
Salah satu destinasi yang ingin saya kunjungi

Sebelum traveling ke Bali, hal pertama yang saya buat adalah memesan tiket pesawat. Tentunya saya mencari tiket dengan harga yang murah agar bisa hemat selama di Bali. Tapi setelah mencari dan membandingkan ternyata saya mendapatkan harga terbaik di Skyscanner, apalagi lihat harga tiket pesawat Garuda.

jelajah nusantara bersama skyscanner
Harga terbaik di Skyscanner
jelajah nusantara bersama skyscanner
Harga tiket pesawat Garuda nya menarik

Kelihatannya cukup mahal ya, tapi menurut saya wajar karena saya memilih tanggal saat long weekend. Jika ada yang menawarkan harga promo, pasti waktunya tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Menurut saya harga tersebut masih masuk kantong, karena persiapannya pun sudah jauh-jauh hari.

Jadi, buat kamu yang sedang ingin menjelajahi nusantara selalu ingat Skyscanner ya setiap ingin membeli tiket pesawat, booking hotel, dan sewa mobil, karena kamu bisa mendapatkan keuntungan terbaik. Dan diluar itu, mohon do’a dan dukungannya ya agar rencana trip ke Bali nya lancar. – Budi Setiadi

 

Note: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.