Tempat Nongkrong Yang Asyik Di Jakarta Selatan

167

Sudah punya rencana malam mingguan mau pergi kemana? Kalau belum cobain tempat nongkrong yang asyik dan murah di Jakarta Selatan. Kalau udah punya rencana mendingan batalin aja dan coba datang ke satu tempat ini. Namanya Laa Kitchen & Coffee.

Sebelum saya coba berbagi informasi mengenai tempatnya, boleh ya saya cerita sedikit. Saya sudah cukup lama tinggal di Jakarta Selatan ini, udah sekitar 2,5 tahun dan sebelumnya tinggal di Jakarta Timur. Tapi karena pindah kerjaan dan dapatlah di sini.

Mitos tinggal di Jakarta Selatan itu adalah biaya hidup yang selangit, banyak sih teman-teman saya yang bilang seperti itu. Tapi setelah merasakan sendiri memang benar seperti itu. Bayangkan saja waktu tinggal di Jakarta Timur, biaya kost-an itu hanya Rp. 400.000,- dengan kamar yang besar. Sekarang harganya melebihi dua kali nya dan ukuran kamarnya lebih kecil.

Selain itu biaya kost-an, harga makanan di Jakarta Selatan juga lebih mahal. Awalnya sih kaget banget, tapi mencoba dijalani saja dan harus terbiasa dengan keadaan ini. Lebih tepatnya keadaan yang mengharuskan hidup hemat. Hehehe.

Tapi di sinilah saya harus berpikir bagaimana caranya bisa bertahan hidup. Dan Alhamdulillah saya bisa hidup senang, apapun dan bagaimanapun keadaannya jalani dengan rasa senang aja dan harus disyukuri. Mungkin di sinilah tempat yang pas untuk hidup saya.

Selama tinggal di Jakarta Selatan, saya kurang eksplor banyak tempat nongkrong yang asyik. Mengingat tadi, di sini biaya hidupnya tinggi dan harus bisa hemat. Jadilah bisa dikatakan saya itu kuper alias kurang pergaulan. Bodo amat sih kalau dibilang kaya gitu juga.

Baca: Suka Traveling Ke Indonesia? Saatnya Jadi Travel Blogger

Tempat nongkrong yang paling saya sering dikunjungi paling mall, tepatnya Gandaria City. Entah kenapa suka banget nongkrong di sini. Ya mungkin karena dekat dengan kost-an juga sih. Beruntung banget kost-an dekat dengan mall. Sebenarnya Mall yang dekat bukan hanya Gandaria City, ada Blok M dan Pondok Indah Mall (PIM) juga.

Ngapain nongkrong di Gandaria City, apa asyiknya? Ya sebenarnya cuma main-main dan iseng aja ke sini. Hitung-hitung cuci mata lah dan menghilangkan kepenatan kalau sudah sibuk dengan kerjaan. Ditambah suka ada hal yang menarik yang bisa dilihat di sini.

Seberapa sering datang ke sana? Jawabannya sering banget, hampir tiap hari main ke sini. Tapi semenjak aktif nulis blog tentang traveling, tempat ini dijadikan tempat yang paling asyik buat nulis. Setelah traveling, biasanya nongkrong sambil menulis cerita pengalaman traveling kemaren.

Sangat berbeda kalau nulis di kost-an, kalau sudah buntu ya susah kelar tulisannya. Tapi kalau nulis sambil nongkrong, biasanya bisa lebih cepat kelarnya. Dan kadang kelarin tulisan sampe diusir mba-mba nya karena tokonya mau tutup. Paling malu itu suka ditegur “mas, maaf toko kami sudah mau tutup, jadi mohon dibayar dulu”.

Hmmm, itu sih yang sering banget saya lakukan. Tapi saking malunya karena keseringan ditegur seperti itu, jadi suka nyari tempat nongkrong yang asyik lainnya lagi, tapi masih area Gandaria City. Pokoknya harus pindah dan jangan terlalu keseringan di tempat yang itu-itu saja.

Nah biasanya setelah pulang kerja coba cari dengan lihat kanan-kiri ada tempat yang asyik buat nongkrong gak ya. Dan tara, akhirnya lihat ada tempat yang sepertinya menarik nih kalau buat ngeblog. Kelihatannya sih bagus, tapi gak langsung mampir.

Dulunya tempat ini adalah toko furniture, tapi sepertinya sudah pindah. Dan diganti jadi tempat makan gitu. Kalau dilihat dari luar, kelihatannya tempatnya mahal dan mikir-mikir juga sih sih pasti makanannya mahal.

Waktu pulang kerja itu, kepengen banget sih nyobain nongkrong ke tempat ini. Gak apa-apalah sekali ngabisin duit buat makan mahal dan malemnya harus ke situ. Setelah magribh dan lagi lapar banget, jadilah langsung datang ke tempatnya.

Pas masuk dan langsung pilih meja yang menurut saya paling nyaman, tepatnya depan pintu masuk. Pilihnya pas banget didepan orgen. Soalnya menarik banget sih ada tempat makan yang menyediakan orgen gitu, dan kalau di mall kan jarang ada. Ditambah warna background nya juga cerah banget, warna orange.

Karena lapar, langsung lihat menu makanannya. Langsung kaget sih pertama melihat harganya, ayam bakar Rp. 150.000,-. Dan ternyata saya salah lihat, harganya Cuma Rp. 15.000,-. Karena penasaran juga, panggil mba nya aja, mba ini harga ayam penyetnya Rp. 15.000,-? Langsung dijawab “iya mas”.

Oh ya udah, kalau gitu saya pesan ayam penyetnya deh sama nasi ya. Trus mba nya nanya “mas, pertama kali ya ke sini? Soalnya saya baru liat mas”. Oh iya mba, saya baru pertama kali ke sini. Sebenarnya udah lama pengen ke sini, Cuma kalau dilihat dari luar kayanya mahal gitu. Eh tahunya murah. Kalau gitu dari dulu saya makan di sini.

Menu yang tersedia yaitu ayam penyet, soto Betawi, roti bakar, mie rebus/goreng, dan lainnya. Selain ada makanan, tersedia minuman seperti jus, es coklat, dan sesuai namanya ada minuman kopi.

Gak sabaran sih pengen cepat mencicipi ayam penyetnya, enak apa gak nya. Gak lama kemudian, ayamnya diantar, langsung aja disantap dan rasanya enak kok. Jadi pas lah besok-besok kalau nongkrong di sini aja sekalian makan.

Pas lagi menikmati makanan, tiba-tiba mbanya nyalain orgen nya dan dia nyanyi buat saya (geer banget deh). Soalnya dia nyanyi lagu kotak, dan itu adalah band favorit saya banget. Pokoknya seru banget sih nongkrong di sini.

Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Asyik Di Jakarta Selatan
Dapet hiburan dinyanyiin lagu pelan-pelan saja dari Kotak

Dan mba nya bilang “mas, kalau mau nyanyi atau karokean boleh di sini. Mau nyanyi lagu apa aja bisa, kalau gak hafal liriknya ada juga di sini”. Wah menarik kan, apalagi buat yang suka nyanyi atau karokean tempat ini cocok banget.

Baca: Tips Hemat Biaya Makan Saat Traveling

Tapi penasaran juga sih, kok mereka menyediakan fasilitas ini apa sering ada penampilan band gitu ya, dan coba aja saya tanya. Mba, di sini sering ngundang penyanyi atau band gitu? Oh bukan mas, kebetulan kami sekeluarga suka musik, jadi kalau lagi kumpul ya kita main dan nyanyi-nyanyi di sini. Biasanya kalau weekend, kami suka ngumpul di sini.

Baiklah, makanan rasanya enak, ada organ juga yang bisa dijadikan hiburan, dan sekarang coba lihat tempatnya yuk:

Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Asyik Di Jakarta Selatan
Laa Kitchen & Coffe, tampak dari depan
Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Seru Di Jakarta Selatan
Tempat duduknya udah kaya rumah sendiri
Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Asyik Di Jakarta Selatan
Kalau mau minum kopi, enaknya duduk disini kali ya
Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Murah Di Jakarta Selatan
Hiasan dinding yang oke banget
Laa Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong yang Enak Dan Nyaman Di Jakarta Selatan
Bisa langsung lihat Gandaria City Mall

Lokasi Laa Kitchen & Coffee itu di seberangnya Gandaria City. Kalau kamu pas lagi ke sini, tinggal nyeberang saja juga udah sampai. Kalau sudah terbiasa nongkrong di mall, sekali-kali cobain nongkrong ditempat ini ya.

Gimana tempatnya seru kan buat nongkrong, apalagi buat malam mingguan. Dan bagi saya, seru banget tempatnya buat nulis artikel blog traveling ini. Jadi, kamu kalau mau merasakan tempat nongkrong yang asyik di Jakarta Selatan, ya datang ke Laa Kitchen & Coffee aja. Budi Setiadi

2 COMMENTS

  1. Tempatnya terlihat nyaman buat nulis, harganya juga ramah di kantong. Bukanya dari jam berapa sampe jam berapa mas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here