Tips Jitu Berburu Promo Diskon Belanja Online 11-11 dan 12-12

178
Tips Berburu Promo Diskon Harbolnas 11-11 dan 12-12

Halo kawan, sekarang sudah memasuki akhir tahun nih, pasti kamu tahu dong bakal ada diskon besar-besaran.  Hampir semua perusahaan yang menjual produk bahkan jasa akan mengadakan promo diskon di penghujung tahun. Tapi ada yang unik nih, kalau mereka yang sudah melek digital dan terbiasa menjual secara online biasanya akan mendadakan pesta belanja online 11-11 dan 12-12.

Siapa yang kalau dengar promo diskon matanya gak melotot? Kalau saya sih pasti melotot dan pake banget. Kenapa? Karena momen ini bisa saya pakai buat beli perlengkapan traveling. Lumayan lho bisa beli barang-barang dengan harga lebih murah dari harga normalnya. Dan yang jelas bisa bikin kantong gak bolong.

Kalau dulu promo itu hanya di hari-hari besar saja, tapi berkat kemajuan teknologi khususnya digital, sekarang ada promo khusus online lho. Para pelaku bisnis digital atau e-commerce yang kian hari makin berkembang pesat selalu mengadakan campaign promo terbaru. Coba saja perhatikan, setiap e-commerce memiliki campaign masing-masing.

Dengan banyaknya campaign promo yang diadakan oleh para pelaku e-commerce Indonesia, gak ada salahnya dong kamu buat manfaatkannya. Promo tersebut cukup membantu kamu untuk bisa menghemat pengeluaran kebutuhan. Yuk manfaatkan promonya.

Baca: Review Iphone XR, XS, dan XS Max

Tapi, ada satu yang unik dari promo para pelaku bisnis digital yang jangan pernah kamu sia-siakan. Ibarat kata, jangan pernah sia-siakan orang yang mencintai kamu. Karena sesungguhnya dialah yang bisa membuat kamu bahagia. Uhuy..

Jadi jangan sekali-kali untuk menyia-nyiakan kesempatan promo diskon nya ya. Biar kamu gak ketinggalan info tentang promo diskonnya, yuk simak tips dan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan promo diskon belanja online terbaru di tanggal 11-11 dan 12-12 berikut ini:

Tips Jitu Berburu Promo Diskon Di Pesta Belanja 11-11

Tips Berburu Promo Diskon Harbolnas 11-11 dan 12-12

Bulan November merupakan bulan yang sudah memasuki akhir tahun. Biasanya para perusahaan yang bergerak dibidang ritel akan mulai mengadakan diskon dibulan ini. Promo diskonnya dimulai dari awal atau pertengahan bulan November. Nah buat kamu yang ingin berbelanja, silahkan persiapkan di bulan ini.

Tapi perlu diketahui juga, di bulan November ada promo menarik yaitu promo diskon 11-11. Promo ini hanya ada setahun sekali lho, jadi jangan sampai terlewatkan. Pokoknya ingat, tanggal 11 November harus dipersiapkan. Nah kalau udah siap belanja, ikutin cara ampuh belanja online saat promo diskon 11-11 ini:

  1. Daftarkan email kamu sebagai subscriber untuk menerima promo terbaru. Kalau sudah daftar, biasanya mereka akan mengirimkan informasi produk terbaru, terlaris, bahkan sampai promo pun mereka bagikan via email.
  2. Ikuti media sosial nya. Selain membagikan konten-konten menarik, mereka tak segan memberikan info promo terbaru. Selain promo, kadang mereka mengadakan giveaway untuk memberikan hadiah secara gratis. Kalau kamu yang hidup di media sosial, bisa dicoba ikuti acaranya.
  3. Kunjungi website nya. Kalau kamu ingin melihat promo apa saja yang sedang berlangsung, sering kunjungi websitenya.
  4. Lihat link promo khusus. Coba kamu cek di website mereka, biasanya ada link khusus promo yang berada di atas atau di bawah. Klik aja linknya, nanti aka nada informasi tentang produk apa saja yang sedang promo.
  5. Catat tanggalnya. Buat kamu yang ngebet banget pengen belanja, hal yang paling wajib dicatat adalah tanggalnya, yaitu tanggal 11 November. Karena tanggal tersebut sudah pasti puncaknya promo diskon 11-11. Tapi bukan hanya tanggal 11 saja ya promonya, biasanya dimulai sebelum tanggal 11, bisa tanggal 9, bahkan 10.
  6. Siapkan waktu terbaik. Nah kalau promo belanja di tanggal 11-11, kamu coba standby di jam 11 siang atau malam. Karena momennya pas banget buat dapat produk inceran kamu dengan potongan harga yang fantastis.

Jurus Maut Berburu Promo Diskon Di Harbolnas 12-12

Tips Berburu Promo Diskon Harbolnas 11-11 dan 12-12

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional adalah event tahunan yang diadakan oleh e-commerce atau marketplace di Indonesia, tepatnya pada tanggal 12 Desember. Bukan hanya e-commerce saja, kini berkembang ke perusahaan yang berkaitan dengan digital pun turut meriahkan event tersebut.

Sekarang, kamu bisa beli perlengkapan apapun dengan harga miring dan tanpa pusing tujuh keliling. Di harbolnas ini aka nada pesta belanja dengan diskon besar-besaran. Mengingat ini adalah momen yang paling berharga di dunia e-commerce. Jadi persiapkan danamu untuk belanja online.

Nah kalau kamu udah siap berburu barang-barang idaman, simak berikut tips belanja online di Harbolnas 12-12 beikut ini:

  1. Silahkan subscribe newsletter di situs belanja online favorit kamu. Ini sangat membantu kamu untuk mendapatkan update seputar promo harbolnas yang akan dimulai. Silahkan cek email kamu untuk bisa mengetahui jadwal terupdatenya.
  2. Follow media sosial nya. Selain share tentang produk dan keunggulan belanja di situsnya, mereka juga akan share promo yang sedang atau mau berjalan.
  3. Sering berkunjung ke website nya. Biasanya mereka akan memasang info promo terbarunya di homebanner atau di homepage
  4. Cari link atau url promo. Biasanya mereka menyediakan link atau url khusus promo. Contohnya seperti namatoko.com/promo atau namatoko.com/sale, tiap web berbeda-beda linknya. Kamu harus cek di web nya ya untuk memastikannya.
  5. Catat tanggal momennya. Untuk program harbolnas 12-12, yang wajib kamu catat adalah tanggal 12 Desember. Tapi ada baiknya kamu cek sebelum tanggal 12. Biasanya promo ini diadakan sebelum tanggal tersebut dan gak cuma sehari, melainkan 3 hari yaitu dimulai hari sebelumnya sampai hari setelahnya.
  6. Siapkan waktu khusus di jam-jam tertentu. Mengingat promo ini temanya 12-12, jadi kamu wajib perhatikan di jam 12 siang dan jam 12 malam. Biasanya ada harga atau diskon spesial pada jam tersebut.

Awas Jebakan Batman!

Tips Berburu Promo Diskon Harbolnas 11-11 dan 12-12

Kenapa saya bilang “Awas Jebankan Batman!”? Karena banyak penjual yang gak jujur. Berbicara tentang e-commerce dan marketplace, produk yang mereka jual adalah bukan produk mereka sendiri. Mereka hanya sebuah platform yang membantu para penjual untuk menjual secara online.

Jadi, hati-hati kemungkinan besar banyak penjual nakal yang memanfaatkan momen ini. Nakalnya gimana? Jahil gitu ya? Bukan, tapi mereka curang dalam memberikan harga diskon. Contohnya masih inget kasus pempers gak yang beberapa tahun lalu diskonnya sekitar 90% an tapi harganya di markup jadi ratusan juta?

Kalau saya sendiri punya pengalaman juga. Waktu itu saya mau beli tas carrier yang harga normalnya Rp. 849.000,00, berhubung saya menunggu momen diskon jadi saya tunggu tuh. Nah pas momennya lagi diskon, salah satu e-commerce memberikan diskon 50%, lumayan kan bisa setengah harga.

Baca: Tips Traveling Hemat Sesuai Budget

Untungnya saya masih inget tuh harga normalnya berapa. Nah gara-gara diskon 50% itu, saya langsung buru-buru masukin ke keranjang, tapi gak dibayar. Karena harganya nipu banget, masa harganya jadi Rp. 1.999.000 terus didiskon jadi Rp. 999.500,00. Lah jatuhnya lebih mahal dong. Jadilah saya gak bayar tuh sit tas nya. Mendingan beli dengan harga normal kan ya.

Pokoknya, buat yang mau berburu diskonan, harap perhatikan harganya. Kalau saya sendiri, saya akan catat dulu barang apa saja yang mau saya beli. Nanti pas ada promo diskon tanggal 11-11 dan harbolnas 12-12 tinggal beli deh.

Kesimpulannya, kalau kamu mau beli barang dengan harga promo dan diskon besar, belilah di pesta belanja 11-11 dan harbolnas 12-12. Tapi buat daftar belanjaan dulu, mau produk apa yang dibeli dan harganya berapa agar tidak kena jebakan batman. Dan cari tahu e-commerce mana saja yang mengadakan promo diskon tersebut. – Budi Setiadi

10 COMMENTS

  1. Jadilah konsumen yang bijak dan berpengetahuan, ya. Jangan mudah latah karena diskon. Know your onion.

  2. Aku banget nih nungguin Harbolnas buat jajan buku, dan udah siapin listnya dari sekarang. Kalo belanja barang lain belum pernah sih pas Harbolnas gitu soalnya takut zonk barangnya.

    • iya, mendingan buat list mau beli buku apa aja dari sekarang biar gak kena jebakan batman..

  3. Ternyata bukan nikah aja yang nungguin tanggal cantik, taunya nyari diskonan juga nunggu tanggal cantik. Makasih mas tips ini langsung dicatet supaya ga lupa

    • hahhaa iya tanggal cantik juga berlaku buat barang2 biar cepet laku, kaya jomblo yaaa

  4. Waaah makasih tipsnya Mas Budi. Nanti pas ada diskon2an, langsung praktik deh tips2 nya hehe

  5. Nah jebakan batman ini yang ngeri..untuk fashion juga sering ini. Diskon sekian eh enggak tahunya harga sudah dinaikkan…
    Hm tips yang bermanfaat ini Mas, soalnya ada yang mau saya kepoin di Harbolnas nanti..hihihi
    Tengkyuuuu

  6. Semoga bonus udah cair hahaha…percuma diskon kalau bonus belum cair, sama bener banget teliti sebelum beli, dulu pernah pengalaman jg yang kayak gitu, harga dinaikin sebelum diskon, jadi harus jeli melihat harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here